Cara Merawat Furniture Kayu Terbaik

cara merawat furniture kayu

Cara Merawat Furniture Kayu memerlukan setidaknya pengetahuan dasar soal jenis dan material yang digunakan. Melakukan perawatan pada furnitur Yang Terbuat Kayu harus Teratur dan memakai cara yang benar agar dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Cara Merawat furniture berbeda-beda, tergantung dari jenis material yang digunakan. Furnitur kayu, logam atau metal, kaca dan lainnya membutuhkan perawatan khusus dan spesifik.

Perawatan yang baik terhadap furniture, selain akan menghemat sejumlah pengeluaran, usia furnitur yang anda gunakan juga akan bertahan lama dan anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli yang baru.

Dilansir dari desain denah rumah, Ada beberapa cara terbaik untuk perawatan furniture di rumah anda agar tetap awet dan terlihat sama seperti baru.

Berikut Cara Merawat Furniture Agar Tetap Awet & Tahan lama

1. Cara merawat furniture kayu ber-finishing Melamik/duco

Cara Merawat Furniture Kayu dengan finishing melamik atau duco, cara melakukan perawatan terbaik adalah dengan membersihkannya menggunakan kain lap atau kemoceng.

Jangan menggunakan cairan atau bahan kimia tertentu, karena jenis ini akan lebih mudah rusak jika terkena bahan kimia.

Cukup gunakan lap basah untuk membersihkannya. caranya dengan menyemprotkan pledge atau cairan pelapis pada permukaan kayu lalu lap dengan kain lembut dan ikuti alur kayu kemudian biarkan hingga kering.

2. Cara Merawat Furniture Kayu Berfinishing Melamine

Cara mearwat Furniture kayu

Untuk Cara Merawat Furniture Kayu Berfinishing melamine cukup gunakan poles kayu dari wax bahan alami agar tidak merusak warna cat dan tekstur kayu pada furniture anda

Pemolesan Furniture minimal seminggu sekali di sini supaya furniture kayu anda tetap bersih dan higienis, biasanya noda-noda yang melekat pada furniture anda bekas dari makanan dan minuman sehingga membentuk noda yang kering dan susah hilang, jika di biarkan begitu saja noda ini akan akan tinggal permanen dan merusak keindahan tekstur kayu alami, cara menghilangkannya bisa dengan mengusap campuran pasta gigi atau baking soda, atau campuran minyak goreng dan abu dengan memakai kain lembut. Furnitur

3. Teknik Membersihkan furniture berfinishing pelitur

Kebalikan dari jenis furniture berfinishing melamik atau duco Dan melamine, furnitur berpelitur harus menggunakan cairan kimia khusus untuk membersihkannya.

Namun jangan lupa perhatikan instruksi pemakaian pada cairan kimia tersebut agar dapat berfungsi secara maksimal, kalo takaran pada cairan kimia yang ingin di gunakan tidak sesuai maka akan menimbulkan kerusakan pada furniture anda, jadinya menghancurkan bukan memperbaiki.

Itulah cara terbaik dan cukup mudah dalam melakukan perawatan furnitur. Cukup membersihkannya secara berkala atau secara periodik, furniture bisa semakin terjaga dengan baik dan tentunya lebih awet dan juga tahan lama.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Menu Utama